Panduan Lengkap Merawat Kucing Himalaya


Perawatan atau pemeliharan yang tepat sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kucing himalaya. dan sebaliknya, cara merawat yang salah dapat berakibat fatal bagi kucing, dapat menjadikan kucing cenderung lesu, tidak bergairah dan bahkan dapat menyebabkan kematian.
Panduan Lengkap Merawat Kucing Himalaya
Panduan Lengkap Merawat Kucing Himalaya



Berikut ini beberapa panduan praktis cara memelihara/merawat kucing himalaya

1. Cara Memberi Makan Kucing Himalaya

 

Kucing Himalaya bisa diberi makan 2 kali sehari, pemberian pada pagi hari, serta sekali lagi di sore hari dengan cat food komersial (dry food kian baik dari pada wet food lantaran seringkali tidak dihabiskan pada saat itu juga, serta menghindari plak di gigi). Apabila usia kucing anda masih di bawah 3 bulan. maka anda dianjurkan berikan mereka semi-solid food, dgn mencampurkan makanan kucing komersil (bila dry food)  dgn air hangat serta leburkan hingga cukup halus.


2. Cara Memandikan Kucing Himalaya

Kucing Himalaya di biasanya tak membutuhkan mandi bila mereka dipelihara di lingkungan indoor yang bersih. Kucing berbulu panjang contohnya Himalayan bulunya bakal kian gampang kotor serta kusut bila tak dirawat dengan cara berkala. Mandikan kucing pembaca sekurang-kurangnya 2 minggu sekali dgn shampoo spesial kucing (dapat memakai shampoo bayi apabila kesusahan), sisir bulu kucing pembaca sebelum saat memandikannya, pakai air hangat, pembaca pula dapat memijat kucing pembaca waktu pembaca memoleskan shampoo di bulu badan pembaca, serta janganlah tidak ingat supaya hindari sisi kepala serta telinga lantaran sisi ini membutuhkan perawatan yang tidak sama. Basuh kucing pembaca sampai bersih serta keringkan dgn handuk serta hair-dryer supaya kering prima dgn suhu tengah serta jarak yg tidak terlampau dekat. Bulu kucing pembaca (bila pembaca membiarkannya panjang) butuh disisir tiap-tiap hari dgn sisir spesial kucing supaya tak kusut serta mengakibatkan iritasi kulit.

3. Cara Merawat Kepala Kucing Himalaya

Sisi kepala kucing  bisa dibikin bersih dgn handuk yang telah dibasahi dgn air hangat. Bersihkan sisi muka dgn lembut serta perlahan-lahan. Sisi telinga bisa dibikin bersih dgn cotton bud yang telah diolesi dgn baby oil, bersihkan dengan cara hati - hati serta janganlah menjangkau terlampau ketika lantaran dapat mengakibatkan mengalami sakit di kucing pembaca.

4. Cara Beternak Kucing Himalaya

Apabila kucing - kucing pembaca kucing dewasa serta belum di neuter, dengan kata lain di buat mandul, maka pembaca butuh memisahkan mereka berdua bila pembaca tidak mau membiakkan mereka. Menjaga kucing hamil adalah satu hal yang merepotkan serta memiliki resiko, terlebih untuk yang belum memiliki pengalaman perihal tentang membiakkan kucing.

5. Cara Membersihkan Bulu Kucing Himalaya

Yakinkan pembaca bersihkan kotak pasir mereka tiap-tiap hari, maupun setiap saat mereka memakainya. Apabila bulu sisi belakang mereka kuning lantaran terkena air seni pembaca bisa membersihkannya dgn tissue bayi yang bebas alkohol.

6. Lingkungan yang nyaman bagi ucing himalaya

Yakinkan pembaca melindungi supaya lingkungan hidup mereka jauh pada nada - nada ribut, serta yakinkan supaya suhu ruang tak terlampau panas lantaran bisa mengakibatkan persoalan pernafasan.

7. Cara Pemberian Vaksin Pada Kucing Himalaya

 Kucing - kucing anda butuh memperoleh vaksinasi tahunan serta kontrol berkala pada dokter hewan (sekurang-kurangnya 1 kali tiap-tiap thn) untuk menghindar penularan penyakit spesifik. Type serta periode waktu vaksinasi sesuai sama dgn usia serta daerah tempat pembaca tinggal, serta dokter hewan bisa berikan vaksin yang sesuai sama untuk kucing pembaca.